top of page
  • Gambar penulisKlinik Aborsi Jakarta

Efek Samping Obat Aborsi

Diperbarui: 1 Apr 2019

Hindari mengkonsumsi obat aborsi karena akan membahayakan kesehatan anda.


Efek Samping Obat Aborsi

Sekarang ini alangkah mudahnya orang membeli obat aborsi (obat penggugur/peluntur kandungan) apabila mereka berniat untuk menggugurkan kandungannya tanpa memikirkan resikonya. Hal ini sering terjadi karena keadaan panik dan juga karena mudahnya mendapatkan obat peluntur kandungan tersebut. Ini adalah tindakan yang sangat berbahaya.


Resiko Obat Aborsi

Salah satu resikonya adalah terjadinya pendarahan hebat dan apabila tidak segera ditangani oleh dokter dapat menyebabkan pendarahan bahkan kematian karena kehabisan darah. Resiko yang sering terjadi adalah terjadinya perlengketan jaringan plasenta ke dinding rahim.


Hal ini disebabkan karena kerusakan plasenta atau kerusakan janin akibat obat aborsi tersebut yang bisa menyebabkan infeksi berat lalu kemudian terjadinya kejang. Resiko yang lain jika mengkonsumsi obat aborsi dengan dosis yang sangat banyak akan mengakibatkan keropos tulang yang sangat akut.


Bisa dimaklumi kenapa masyarakat lebih cenderung untuk mengambil solusi seperti itu. Karena mereka ingin agar masalah kehamilannya tersebut segera bisa  diatasi. Tetapi disini perlu kami  beritahukan bahwa jangan pernah mencoba untuk meminum obat-obat penggugur kandungan apalagi dalam dosis yang berlebihan. Baik yang dijual di apotik ataupun melalui online seperti cytotec,gastrul,citosol dll.  Itu semua hanya tindakan bberbahaya. Lebih baik anda berkonsultasi ke dokter kandungan demi kesehatan dan keselamatan anda ke depannya.


Pesan:

Apabila anda mengalami pendarahan atau terlanjur meminum obat peluntur kandungan atau  ingin konsultasi mengenai kehamilan anda dan ingin melakukan aborsi segeralah menghubungi kami.


Diposting oleh: Klinik Aborsi Jakarta

bottom of page